Sahrul HW Jam


clock-desktop.com

Selasa, 30 Juni 2009

JAMBORE WILAYAH HW III SULAWESI SELATAN



Penulis: Sahrul Djamuddin [ 30/06/2009 ]

Untuk kembali menggairahkan kegiatan kepanduan yang telah lama “vakum”, Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Sulawesi Selatan dibawah pimpinan Bapak H. Abd. Qadir Sarro yang sering dipanggil HAQSAR mengadakan Jambore Wilayah yang lebih dipopulerkan dengan singkatannya yakni “JAMWIL HW III Sul-Sel”.

Alhamdulillah Jamwil HW ini sudah dilaksanakan mulai hari Selasa 23 Juni dan berakhir pada hari Sabtu tanggal 27 Juni 2009.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Qobilah-qobilah dari Kwarda-kwarda se-Sulawesi Selatan. Masing-masing qobilah mengirimkan lebih dari 1 regu.

Jambore Wilayah tersebut menggugah semangat qobilah-qobilah dalam utusan tiap Kwarda mengingat biaya atau khususnya sumbangan wajib peserta (SWP) jauh lebih kecil dibandingkan dengan SWP Jambore yang pernah direncanakan sebelumnya yang mencapai Rp. 350.000,- sedangkan saat ini panitia hanya mematok SWP sebesar Rp. 50.000,-.

Yang membanggakan dari kegiatan tersebut di atas adalah pilihan tempat jatuh pada lokasi Bumi Perkemahan Bantimurung-Maros yang mudah dijangkau dari arah Camba, Makassar, dan Pangkep. Hizbul Wathan Sulawesi Selatan yang saat ini terus berbenah dengan memperluas lahan dan menambah jumlah anggota sesuai dengan kebutuhan ke depan dalam persiapan Jambore Nasional HW yang Insya Allah dilaksanakan di Yogyakarta.

Beberapa qobilah dari berbagai Kwarda telah menyatakan kesiapannya dengan menghadiri dan turut memeriahkan pesta Jamwil tersebut. Diperkirakan jumlah peserta saat itu mencapai 1008 orang, Pembina 70 lebih dan Penggembira berkisar 3 ratusan orang. Untuk itu, Kwarda HW Maros sebagai tuan rumah sejak beberapa minggu terakhir sebelum pelaksanaan Jamwil tersebut semakin disibukkan dengan mempersiapkan berbagai kebutuhan peserta baik yang bersifat tehnis maupun non tehnis.

Selamat ber-Jambore para pandu HW. Jadikan event Jamwil HW III Sul-Sel ini sebagai ajang uji dan adu kreatifitas dengan semangat sportifitas yang tinggi. Lekatkan erat-erat Janji Pandu Hizbul Wathan di pikiranmu serta laksanakan dengan penuh tanggung jawab dalam perilaku sehari-hari.

Sahrul Djamuddin (Kak Ca'u Pembina HW Spemsa)

1 komentar:

  1. Assalamu'alakum HW sulawesi Selatan !!!!

    Perkenalkan saya Zie dari HW Klaten..
    Semua kegiatan kami di Klaten kami masukkan di Blog juga di : www.gkhwklaten.blogspot.com

    Semangat!!!!!
    Salam HW!!!!

    BalasHapus